3 Fakta The Chainsmokers, duet EDM yang siap mengguncang Jakarta

3 Fakta The Chainsmokers, duet EDM yang siap mengguncang Jakarta

3 Fakta The Chainsmokers, duet EDM yang siap mengguncang Jakarta

midimusik.net - Bagi penggemar Electronic Dance Music (EDM) bisa dipastikan nama The Chainsmokers sudah nggak asing. Maklum, duet asal Amerika Serikat yang didirikan pada 2012 ini begitu dikenal dijagad musik penggila pesta.

Duet yang digawangi Alex Pall dan Andrew Taggart ini meraih hits di 2014. Duet ini pernah berada di top 10 Billboard Hot 100 selama 61 minggu. Keren kan. Duet yang pertama kalinya meraih Grammy Award untuk Best Dance Recording di lagu Dont Let Me Down pada 2017 ini juga dikenal dengan sejumlah single hits.

(www.youredm.com)

Sebut saja lagu dalam album Memories Do Not Open, Closer (feat. Halsey) yang sudah ditonton lebih dari 2 miliar kali di YouTube. Termasuk lagu anyar mereka yang baru saja dinominasikan untuk kategori best pop duo/group performance di Grammy 2018, Something Just Like This (feat. Coldplay).

Oh iya, hari ini The Chainsmokers bakal menggebrak Jakarta lho. Mereka akan tampil di Jakarta International Expo, Kemayoran. Kehadiran mereka tak lepas dari kerja keras promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management (TEM) yang sejak akhir tahun lalu mengumumkan rencana performa duet keren ini.

(james strassberger/showsigoto.com)

“Townsquare Entertainment sangat antusias untuk melakukan debut kami dalam mendatangkan artis internasional ternama, The Chainsmokers. Pertunjukan mereka di Jakarta pasti akan menjadi pengalaman sekali seumur hidup. Kami juga akan mengadakan serangkaian program sebelum konser, untuk memberikan para penggemar sedikit gambaran tentang pertunjukan yang akan mereka tonton nanti,” kata Arthur Bubu dari Townsquare Entertainment.

Kayak apa sih kehebatan The Chainsmokers membius para penggemarnya dalam setiap pertunjukan? Berikut fakta tentang The Chainsmokers:

1. Segudang penghargaan

Alex Pall dan Andrew Taggart (The Chainsmokers instagram)

Musisi duet  yang memadukan dance, pop, hip-hop dan musik indie ini berhasil mendapatkan dua penghargaan American Music Award, empat penghargaan Billboard Music Awards dan lima penghargaan iHeart Music Awards. Duo ini mengeluarkan studio album pada Maret 2017, Memories Do Not Open, yang menjadi debut #1 dan mendapat platinum pada Agustus 2017. Duet ini menerima nominasi Grammy keempat untuk kolaborasi bersama Coldplay, Something Just Like This.

2. Merilis lagu baru yang beda

(The chainsmokers instagram)

Duet ini kembali mengeluarkan lagu baru di awal 2018 dengan judul Sick Boy yang berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang kental dengan EDM. Lagu yang dirilis di tengah kesibukan tur keliling dunia ini menampilkan suara jernih Andrew Taggart di tengah alunan melodi piano Alex Pall dan pemain drum tambahan. Tidak seperti lagu-lagu sebelumnya yang berkisah tentang cinta, The Chainsmokers kali ini mengangkat tema budaya Amerika khususnya di wilayah pesisir Timur (East Coast).

3. Pesta sepanjang malam

Diiringi live-band, suguhan visual serta atraksi panggung menarik, The Chainsmokers siap guncang panggung Jakarta di JIEXPO Kemayoran. Para fans The Chainsmokers akan disuguhi penampilan pembuka dari DJ kenamaan seperti Dipha Barus, Weird Genius, Alffy Rev dan juga DJ Jenja. The Chainsmokers mulai tampil pada pukul 22:00 WIB hingga selesai.

(www.edmchicago.com)

Fans juga akan dimanjakan dengan konsep live, dimana lagu-lagu hits The Chainsmokers seperti Roses, Closer serta Don’t Let Me Down akan dibawakan dengan versi live yang diiringi dengan berbagai instrumen dan alat-alat musik. Fans juga disuguhi letupan fireworks yang akan semakin menambah keindahan visual dari konser The Chainsmokers. Sorotan lampu berbagai warna colorful yang akan saling bersautan dengan dentuman beat lagu ditambah hujan confetti akan memberikan pengalaman yang memorable untuk semua fans The Chainsmokers.