Putu Sutha, juara AFI 3, dari penyanyi hingga menjadi sutradara

Putu Sutha, juara AFI 3, dari penyanyi hingga menjadi sutradara

Putu Sutha, juara AFI 3, dari penyanyi hingga menjadi sutradara

midimusik.net - Kalau kamu yang masih ingat kompetisi bernyanyi AFI, kamu pastinya tau penyanyi yang satu ini. Pernah menjuarai AFI season 3, nama Putu Sutha pun dikenal banyak orang. Pria kelahiran Bali ini memang mengawali karirinya di bidang musik. Tapi, sekarang ia sudah beralih profesi sebagai sutradara.

Kepada Brilio.net, Senin (5/3), Sutha bercerita bahwa ia tidak meninggalkan dunia musik sepenuhnya, tetapi karena memang rasa penasarannya yang tinggi terhadap hal baru, ia pun mengeksplor bidang visual dan videografi. Ternyata Ia punya alasan sendiri kenapa memilih bidang ini, lho. “Gue pernah dibikinin video klip, dengan budget yang lumayan besar, tapi hasilnya nggak worth it sama produksinya. Dari situ gue mikir, kayanya lebih bagus kalau bikin sendiri, tapi gue nggak bisa”, ujarnya. “Nah, lalu ada kesempatan untuk bikinin video klip band indie dari Bali tahun 2011, dan mulai dari situ bikin terus sampai sekarang”.

Profesi yang ia tekuni ini ternyata mendapat perhatian hingga ke ranah Internasional lho. Buktinya, ia akan berkolaborasi dengan musisi Incognito untuk pembuatan video klip mereka. “Yang paling gue excited sekarang adalah gue lagi bikin videonya Incognito. Jadi, Bluey (leader band Incognito – red), bikin satu projek charity dengan mengajak beberapa musisi Indonesia, dan gue sebagai video director dihubungi untuk bikin visualnya”, ungkapnya. Selain itu, Sutha juga pernah bekerjasama dengan beberapa pihak dari Malaysia dan Singapura. Keren banget, kan?

Tetapi, passion Sutha di dunia musik tetap menjadi cita-cita utamanya. Di tahun ini, ia berencana untuk menelurkan album rohani. “Ini plannya udah dari tahun lalu juga. Gue pengen bikin album rohani Hindu, tapi musiknya pop. Jadi bisa dinikmati semua kalangan”, ujarnya. Selain itu, Sutha juga berencana untuk merilis single terbaru untuk mengobati kerinduan para penikmat musik akan suara merdunya. Kita tunggu, ya!